Wednesday , October 21 2020

Urutan Film Harry Potter, Mana Favorit Kamu?

Urutan Film Harry Potter, Mana Favorit Kamu?

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan film yang berjudul Harry Potter, terutama bagi pecinta film bergenre fantasi.Film ini merupakan hasil dari adaptasi sebuah novel dengan judul yang sama. Rowling, yang mana menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang mendapatkan surat misterius dari burung hantu. Surat tersebut berisi ajakan untuk bergabung dengan sekolah sihir Hogwarts.

Selain itu, terdapat beberapa urutan film harry potter yang perlu Anda ketahui beserta keajaiban yang tak pernah terlupakan.

Tempat terakhir dalam urutan film Harry Potter dengan pendapatan terbesar diduduki oleh film ke-3 dalam seri yang berjudul Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Film ini merupakan film pertama serial Harry Potter yang dirilis dengan teknologi IMAX dan merupakan film terakhir yang dibuat ke dalam Video Home System .

Salah satu film serial tersukses di dunia Pirates of the Carribean berhasil menyabet posisi pertama untuk daftar ini, lebih tepatnya seri ketiganya yaitu Pirates of the Carribean at World’s End. Film bajak laut tersukses di dunia yang di bintangi oleh aktor tampan Johnny Depp ini menjadi biaya produksi termahal di dunia hingga saat ini.

Pada Desember 2013, dikabarkan bahwa sebuah pementasan panggung yang diangkat berdasarkan kisah Harry Potter telah dikembangkan dalam kurun waktu satu tahun dan diharapkan dapat ditampilkan di atas panggung Teater West End pada tahun 2016.

Rowling mencakup tujuh buah novel yang terjual lebih dari 450 juta kopi dan telah diadaptasi menjadi sebuah film seri sebanyak delapan bagian dengan pendapatan lebih dari £4,4 miliar di seluruh dunia. Selain itu, taman hiburan seperti The Wizarding World of Harry Potter dan tur studio lokasi yang digunakan dalam film Harry Potter juga telah dibuka.

Pada saat pengumuman, Rowling mengungkapkan bahwa produksi drama ini akan “mengeksplorasi kisah sebelumnya yang tak terungkap pada tahun-tahun awal Harry sebagai seorang yatim piatu dan orang buangan”.

Tempat terakhir dalam urutan film Harry Potter dengan pendapatan terbesar diduduki oleh film ke-3 dalam seri yang berjudul Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dengan jumlah pendapatan sebesar Rp10,4 triliun.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban ini juga merupakan film yang paling banyak diambil di lokasi nyata setelah dua film sebelumnya lebih banyak diambil di studio.

Urutan ke-6 dari delapan film Harry Potter dengan pendapatan terbesar ditempati oleh film ke-4 dari serial ini yang berjudul Harry Potter and the Goblet of Fire dengan jumlah pendapatan sebesar RP11,7 triliun.

Film ini merupakan salah satu dari delapan film dalam seri Harry Potter yang mendapat kritik terbaik dan dipuji karena tingkat kematangan yang lebih tinggi, alur cerita, kecanggihan para karakter, sekaligus performa mereka dalam film.

Harry Potter and the Goblet of Fire ini merupakan film pertama yang memenangkan penghargaan untuk kategori Best Product Design di ajang penghargaan BAFTA Awards ke-59.

Novel ketiga, Harry Potter dan Tawanan Azkaban, mengisahkan tentang tahun ketiga Harry di Hogwarts. Ini adalah satu-satunya novel Harry Potter yang tidak menampilkan Voldemort dalam ceritanya.

Sebaliknya, Harry mengetahui bahwa ia menjadi target Sirius Black, seorang pembunuh yang melarikan diri dari penjara sihir, dan diyakini ikut terlibat dalam kematian orang tua Harry. Harry Potter and the Chamber of Secrets duduk di urutan #7 dalam daftar dengan pendapatan sebesar Rp11,5 triliun.

Film kedua dari seri Harry Potter ini mulai syuting tepat tiga hari setelah rilisnya film terdahulunya Harry Potter and the Sorcerer’s Stone dan dirilis satu tahun setelah film tersebut.

Film ini mendapatkan tiga nominasi di BAFTA Awards ke-56 untuk kategori Best Production Design, Sound, dan Achievement in Visual Effects.

Film kelima dari serial Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Order of the Phoenix duduk di urutan empat dengan pendapatan sebesar Rp12,4 triliun.

Lokasi syuting film fantasi ini diambil di Inggris dan Skotlandia sementara latar interiornya diambil di sebuah studio film di Watford, Inggris, bernama Leavesden Film Studios dari bulan Februari hingga November 2006 dengan satu bulan jeda.

Film ke-5 ini merupakan film pertama dari serial Harry Potter yang dirilis di IMAX 3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *