Wednesday , October 21 2020

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan, Keuntungannya Apa Saja?

Grapadi adalah Jasa Pembuatan Studi Kelayakan , Keuntungannya Apa Saja memakai Grapadi sebagai jasa pembuatan studi kelayakan ? Perlu diingat, bahwa berinvestasi tidak hanya melibatkan jumlah ataupun nilai uang saja, tetapi juga sumber daya atau resources lainnya seperti Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Alam serta sarana & prasarananya. Dalam kondisi perekonomian yang tidak menentu seperti sekarang ini , sangat diperlukan perencanaan dan alokasi sumber daya tersebut agar lebih efektif & efisien sehingga investasi tidak akan sia – sia.

Pada dasarnya, proses dari studi kelayakan tentang bisnis ini bisa dibilang hampir sama dengan penelitian jenis lain. Sebab, hasil dari penelitian ini berupa dokumentasi lengkap berbentuk berkas tertulis. Yang mana, isinya memperlihatkan seperti apa rencana bisnis yang benar-benar memiliki nilai positif terhadap aspek-aspek yang telah diteliti, sehingga dapat dinyatakan sebagai proyek bisnis yang layak dan juga pantas untuk dilaksanakan.

Grapadi sebagai jasa pembuatan studi kelayakan akan melakukan kegiatan mendalam untuk usaha yang dijalankan dalam rangka menentukan layak atau tidak layak suatu bisnis. Studi kelayakan biasanya dilakukan oleh perusahaan sebelum melakukan eksekusi rencana bisnis.

Selama memberikan jasa konsultan studi kelayakan bisnis dilaksanakan secara tepat, pasti akan memberikan hasil investasi yang memuaskan sesuai yang diharapkan.

Jasa Pembuatan studi kelayakan bisnis dapat berupa persero atau juga usaha perseorangan yang berbadan hukum misalnya kantor kasa penilai public. Jasa ini kami berikan bagi perusahaan-perusahaan atau perseorangan yang berminat melakukan investasi, baik yang baru maupun bersifat perluasan, maka kami dapat membuat studi kelayakan tentang proyek tersebut.

Yang pasti jasa konsultan feasibility study bisnis yang telah berkomfeten di bidangnya. Evaluasi aspek finansial biasanya dilakukan setelah evaluasi aspek – aspek lain selesai dilakukan.

Selama evaluasi aspek ini dihitung perkiraan jumlah dana yang diperlukan, baik untuk pengadaan investasi proyek atau usaha maupun kebutuhan dana modal kerja awal. Perencanaan keuangan meliputi dari mana sumber pendanaan berasal, kelayakan usaha secara finansial, proyeksi arus kas, proyeksi neraca, laba dan rugi serta lainnya.

Selanjutnya perencanaan produksi yang meliputi rencana perencanaan kebutuhan bahan baku, produksi, bahan penu jang serta perencanaan dari hasil produksi.

Tujuan dari studi aspek manajemen yaitu bisa mengetahui kegiatan dan implementasi bisnis yang sedang direncanakan apakah layak atau tidak untuk dilaksanakan. Seorang konsultan studi kelayakan akan memberi suatu analisis dan pertimbangan pada pebisnis atau pengusaha yang menjalankan usahanya, sehinga tidak salah dalam berinvestasi.

Studi kelayakan bisnis adalah sebuah analisis pada viability usaha, apakah sebuah ide usaha tersebut diteruskan atau tidak. Maka dari itu, penting untuk menggunakan jasa studi kelayakan bisnis.

Tujuannya untuk bisa mengetahui bagaimana gambaran menyeluruh tentang layak atau tidaknya sebuah usaha yang dijalankan. Sebagai leader manajemen perusahaan juga memerlukan studi kelayakan bisnis untuk mengetahui dana yang dibutuhkan, berapa yang dialokasikan dari modal sendiri, rencana pendanaan dari investor dan kreditor.

Sebelum menanamkan modalnya di perusahaan yang akan dijalankan investor akan mempelajari laporan studi kelayakan bisnis yang telah dibuat, karena investor memiliki kepentingan langsung tentang keuntungan yang akan diperoleh dan jaminan modal yang akan ditanamkan.

Pihak investor memerlukan studi kelayakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan apakah akan ikut menanamkan pada suatu bisnis atau tidak.

Jika berdasarkan hasil studi kelayakan suatu ide bisnis dinyatakan layak dilaksanakan maka investor akan menanamkan modalnya dengan harapan memperoleh keuntungan dari investasi yang ditanamkan.

Tahapan terakhir dari studi kelayakan bisnis adalah proses pelaksanaan, yakni dengan melakukan proses realisasi, mulai dari proses pembangunan hingga manajemen proyek.

Setelah proyek bisnis telah dikerjakan, maka langkah selanjutnya adalah menerapkan sistem operasional bisnis secara rutin. Hal ini dilakukan dengan bekerja secara efektif agar meningkatkan keuntungan / laba perusahaan, menghasilkan kajian evaluasi bisnis dari setiap fungsi yang telah dijalankan.

Jika laporan studi kelayakan bisnis dapat menunjukkan banyak nilai positif dalam sebuah rencana bisnis, maka proyek bisnis tersebut dapat disebut sebagai sebuah proyek bisnis yang layak dan mampu untuk dieksekusi.

Jika ternyata hasil dalam laporan studi kelayakan bisnis menunjukkan jumlah nilai-nilai negatif sama atau justru lebih tinggi dari nilai-nilai positif, maka proyek bisnis tersebut lebih baik ditunda atau justru dibatalkan. itulah pentingnya menggunakan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan bisnis dan Grapadi sebagai jasa pembuatan studi kelayakan wajib menjadi pilihan

Check Also

Pandemi Covid

Dengan modal yang tidak terlalu melimpah, kita sudah bisa memulai usaha ini. Kita dapat menjualnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *